KNPI DKI Sanjung Jasa Anies dan Ariza Selamatkan dari Image Buruk

Gubernur Anies dan Wagub Ariza bersama DPD KNPI DKI Jakarta
Sumber :
  • Rilis KNPI

VIVA – Ketua Demisioner Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta Bambang Irawan mengapresiasi usaha, kerja keras dan kemauan kuat kepala daerah Ibu Kota Jakarta.

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Tak lain kata dia adalah Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria alias Ariza serta Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi yang menyatukan pemuda KNPI DKI tersebut. 

"KNPI baik secara nasional maupun sekup kecil wilayah atau daerah seperti yang kita tahu telah sekian lama mengalami kemerosatan akibat keterpecahbelahan konflik internal," kata Bambang Irawan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 30 Maret 2021. 

Gembong-PDIP: Tanah dari Kota Tua Lebih Tepat Dibawa Anies ke IKN

Tentu kata dia, keberpihakan serta kesukarelaan dari para tokoh Anies dan Ariza itu yang terjun langsung berbaur dengan pemuda DKI yang melakukan pertemuan tersebut sukses.

"Bagi saya peran pelopor yang mengembalikan spirit KNPI DKI sehingga bisa terus memupuk semangat penyatuan di tengah pilar-pilarnya yang berantakan menjadikan kami sama-sama sadar," katanya. 

JPO Pinisi yang Diresmikan Anies Diserbu Netizen: Bekasi Bikinin Pak!

Musyawarah Daerah (Musda) kata dia, penyatuan KNPI DKI yang ditunggu-tunggu selama ini telah terlaksana dengan baik kemarin. Maka patut diakui ini adalah simbol sejarah. 

Sebab Musda penyatuan yang dilakukan oleh DKI ini akan menjadi semacam mercusuar atau contoh yang yang baik untuk diikuti secara masif secara nasional oleh kepengurusan KNP di tingkat wilayah lainnya.

"Saya berharap DPP Pusat tak usah minder dengan peristiwa bersejarah yang telah dicetuskan KNPI DKI. Sudahlah, jangan lagi terlelap dengan image buruk KNPI pecah ini, segera saja lakukan konsolidasi nasional, KNPI tobat bersama," katanya. 

Ia pun selaku pemuda/KNPI DKI siap menjadi teamwork, meretas jalan kongres penyatuan itu jika Dewan Pimpinan Pusat tidak punya aktornya yang telah berpengalaman.

"Sebab alhasil, pilihan kongres penyatuan menjawab kebuntuan persoalan-persoalan. Mari kita kembalikan kejayaan KNPI. Tidak ada lagi sekat antar berbagai block (kelompok) satu dengan lainnya, itu pesan Bang Ariza pada saya," katanya.

Tak hanya itu dia juga mengingatkan lagi soal pesan Wagub yang meminta para pengurus KNPI untuk bersatu kembali seperti dulu lagi demi pemuda KNPI agar lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya