Libur Panjang, Pengguna Tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 13 Persen

Pintu Tol Tangerang-Merak.
Sumber :
  • Sherly/VIVAnews

VIVA – Pengelola Astra Tol Tangerang-Merak memprediksi ada kenaikan pengguna jalan dalam momen libur panjang Paskah. Trafik kendaraan diperkirakan naik sekitar 13 persen.

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas PT Marga Mandalasakti Uswatun Hasanah mangatakan, lalu lintas jalan Tol Tangerang-Merak diprediksi mengalami kenaikan trafik sebesar 13 persen atau sebesar 167 ribuan kendaraan, dibanding rata-rata lalu lintas harian yang sebesar 146 ribu kendaraan. 

"Meski pandemi, kita prediksi arus lalin tetap naik, dimana puncaknya akan terjadi malam ini dan besok, Jumat, 2 April 2021," katanya, Kamis, 1 April 2021.

Viral Pendeta Ini Rayakan Paskah dengan Kinder Joy Imbas War Takjil

Dalam menghadapi kenaikan trafik kendaraan tersebut, sejumlah fasilitas dan layanan tetap dioptimalkan untuk melayani pengguna jalan. Seluruh gardu telah dioptimalkan dan disemprot disinfektan secara berkala guna menjamin kebersihan serta upaya memutus penyebaran COVID-19.

"Pada dasarnya baik libur panjang atau kondisi normal pun, kami tetap akan memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Selain itu, untuk memutus penyebaran COVID-19, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. 

Ia berharap pengguna jalan harus menyiapkan kondisi ekstra, selain memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan sebelum berkendara.

"Kita juga imbau kepada pengguna jalan untuk menggunakan rest area hanya untuk aktivitas pengisian bahan bakar, ibadah dan atau menggunakan toilet, maupun membeli keperluan dengan tetap memperhatikan jaga jarak serta durasi waktu istirahat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya