Kapolri Pastikan Keamanan Gereja saat Ibadah Paskah

Kapolri mengunjungi Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya, Kapolri memastikan selama aktivitas kegiatan gereja tidak adanya gangguan keamanan dalam rangkaian ibadah Paskah umat Kristiani dari Kamis Putih hingga ibadah pada Sabtu malam.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

"Tidak ada aktivitas dari kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar," ujar Listyo Sigit usai meninjau keamanan di Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Kebayoran Baru, Sabtu, 3 April 2021

Dari pantauan VIVA di lokasi, Kapolri juga menemui beberapa jemaat dan pengurus gereja. Ia memastikan akan menjaga pengamanan dengan sebaik-baiknya bersama dengan TNI.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Silakan melaksanakan kegiatan perayaan, ibadah dengan lancar dan kami TNI Polri siap untuk melaksanakan seluruh rangkaian pengamanan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Dikatakan Listyo dalam hal ini, dia tetap meminta kepada jajaran personel untuk terus melaksanakan pengamanan secara maksimal dan bekerja sama dengan TNI, beserta instansi terkait lain termasuk pihak keamanan dari internal gereja.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Masjid Ibrahimi di Hebron

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Masjid Ibrahimi, salah satu situs paling suci dalam keyakinan umat Islam, kini ditutup bagi para penganutnya yang ingin beribadah. Keputusan ini diambil karena Israel.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024