Geger Buaya Besar Masuk Perumahan di Depok, Diduga dari Ciliwung

Buaya besar masuk ke perumahan warga di Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah warga digegerkan dengan temuan seekor buaya berukuran besar di saluran air Perumahan Cengkeh Berbunga, Kecamatan Sukmajaya, Depok Jawa Barat pada Minggu 4 April 2021.
       
Axel, Ketua RT setempat, mengungkapkan, buaya dengan ukuran sekira 1,5 meter itu pertama kali terlihat sekira pukul 07.30 WIB. Posisinya ada di saluran air yang mengarah ke pemukiman warga.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

"Akhirnya saya lapor RW, dan dari RW ngasih kontak tim Damkar buat ngevakuasi buayanya. Jadi kita awasi dulu buaya itu takutnya kabur ke sungai, di bawah itu kan sungai Ciliwung ya," katanya.

Tak lama kemudian, sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok akhirnya tiba di lokasi kejadian. Saat diperiksa, ternyata buaya tersebut sudah mati. 

Geger Buaya Melahap Ular Piton Besar, Hal Mengerikan Ini Terjadi Setelahnya

"Tapi matinya kayaknya belum lama, baru semalam mungkin matinya," jelasnya.

Oleh petugas, bangkai buaya itu dibawa untuk diteliti oleh BKSDA.

Viral Aksi Nekat Pria Goda Buaya Sedang Santai, Nekat Cosplay Seperti yang Asli

"Katanya mau diteliti untuk diketahui, ini buaya liar atau peliharaan orang. Takutnya buaya peliharaan orang lepas, atau mungkin buaya liar. Nah kalau buaya liar kita warga lebih khawatir takutnya ada lagi kan,” ujarnya.
 

Lagi Asik Camping Seorang Pria Ini Ditemani Tidur Buaya Besar

Ngeri, Lagi Asik Camping Seorang Pria Ini Ditemani Tidur Buaya Besar

Belum lama ini diabadikan momen yang sangat menegangkan ketika seorang pria sedang berkemah dengan tenang di pantai tanpa menyadari bahwa nyawanya sedang dekat buaya

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024