Koboi Jalanan Pengemudi Fortuner Miliki 2 Senjata Airgun

Viral pengendara Fortuner mengacungkan senjata api
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan penyidik menemukan senjata airgun usai melakukan penggeledahan terhadap MFA, tersangka koboi jalanan yang sempat viral menodongkan senjata api di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Terkuak! Pemilik Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Ternyata Pakai Pelat Dinas Palsu

“Kasus yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, kita lakukan penggeledahan dan temukan satu senjata lagi airgun. Jadi, sekarang total dua senjata,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya pada Senin, 5 April 2021.

Saat ini, Yusri mengatakan penyidik masih terus mendalami untuk apa tersangka MFA mengoleksi senjata airgun sampai dua buah tersebut. Menurut dia, pihaknya juga akan koordinasi dengan Perbakin terkait penggunaan senjata tersebut.

Terungkap, Ini Identitas Pemilik Fortuner Arogan Pelat TNI yang Ngaku Adik Jenderal

“Penggunaan senpi itu kan diatur Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2018 tentang pengukuran tata kelola Polri. Tentang airgun softgun untuk olahraga kita koordinasi dengan Perbakin, biasanya latihan olahraga itu harusnya disimpan, bukan dibawa,” ujarnya.

Atas kepemilikan senjata tersebut, Yusri mengatakan MFA sudah dilakukan penahanan oleh penyidik dan disangkakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tanpa izin.

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Diketahui, dalam rekaman berdurasi satu menit yang telah beredar di sejumlah media sosial, terlihat seorang pengemudi Toyota Fortuner yang tengah cekcok dengan pengendara lain sambil mengacungkan sesuatu yang diduga senjata api.

Belum jelas apa pemicunya, namun sang pengemudi yang terlihat tengah emosi itu sangat jelas memperlihatkan senjata api sambil berteriak-teriak ke lawan bicaranya.

“Gua jalan aja. Gua jalan aja ya," teriak sang pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Tak pelak, aksi koboi jalanan sang pengemudi itu pun segera menyedot perhatian para pengguna jalan lainnya, bahkan langsung merekam pelat nomor kendaraan dari mobil yang ditumpanginya tersebut.

"Gila, gila, cabut, cabut. Ini gua catat ya pelat nomornya. Bawa pistol, viralin, viralin," kata seorang pria terdengar di rekaman video tersebut.

Baca juga: Pengendara Fortuner yang Acungkan Pistol di Jalanan jadi Tersangka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya