Polisi Buru Penjual Senjata Api ke Pengendara Fortuner Koboi Jalanan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polisi masih memburu penjual senjata yang dimiliki MFA, tersangka koboi jalanan yang menodongkan senjata api di Duren Sawit, Jakarta Timur. Aksi MFA bikin heboh karena kelakuannya bak koboi jalanan.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

“Kami terus mengejar dimana dia mendapatkan senjata tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya pada Senin, 5 April 2021.

Menurut dia, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menemukan satu buah senjata airgun lagi saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka MFA. Dengan demikian, ada dua senjata airgun yang disita polisi dari tangan MFA.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

“Jadi, sekarang total ada dua senjata yang disita. Ini kami masih mendalami dari mana 2 pucuk senjata yang dipegang oleh yang bersangkutan itu didapat,” ujarnya.

Terkait kartu anggota Perbakin, Yusri mengatakan penyidik sudah periksa bahwa Perbakin Jakarta tidak pernah mengeluarkan kartu keanggotaan tersebut kepada MFA. Ia menyampaikan dari keterangan Perbakin Jakarta ada pelanggaran dengan merebaknya kartu keanggotaan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

“Karena banyak pelanggaran yang dilakukan oleh shooting shot itu. Bahkan, yang tandatangan sudah meninggal dunia. Kita masih dalami dari mana dia dapatnya (senjata),” jelas dia.

Sebelumnya, aksi MFA viral di media sosial karena rekaman berdurasi satu menit. Pengendara pengemudi Toyota Fortuner tengah cekcok dengan sejumlah orang usai menabrak pengendara sepeda motor. Namun, di tengah cekcok itu, MFA itu beraksi dengan mengacungkan senjata api.

Dengan emosi, MFA memperlihatkan senjata api sambil berteriak-teriak ke lawan bicaranya.

Gua jalan aja. Gua jalan aja ya," teriak sang pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Tak pelak, aksi koboi jalanan sang pengemudi itu pun segera menyedot perhatian para pengguna jalan lainnya. Bahkan, langsung merekam pelat nomor kendaraan dari mobil yang ditumpanginya tersebut.

"Gila, gila, cabut, cabut. Ini gua catat ya pelat nomornya. Bawa pistol, viralin, viralin," kata seorang pria terdengar di rekaman video tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya