Polisi Terapkan UU Lalu Lintas ke Pengendara Fortuner Koboi Jalanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.
Sumber :
  • Kenny P/VIVA

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pihaknya juga akan mengenakan pasal terkait kecelakaan lalu lintas yang dilakukan MFA, tersangka yang sempat menodongkan senjata api di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

“Rencananya hari ini gelar perkara untuk penentuan pesangkaan pasal di UU Lantas (lalu lintas) kepada yang bersangkutan. Cuma ini kecelakaan luka ringan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin, 5 April 2021.

Menurut dia, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa koboi jalanan yang dilakukan MFA di Duren Sawit, Jakarta Timur. Selain itu, korban yang diduga ditabrak MFA juga sudah dimintai keterangannya oleh polisi.

Sidang Putusan Sengketa Pilprres di MK, Pedagang Tikar hingga Topi Rimba Raup Cuan

“Hasil pemeriksaan dari beberapa saksi dan beberapa keterangan yang ada bahwa memang ternyata kendaraan roda dua dengan roda empat ini searah,” ujarnya.

Tetapi, kata Yusri, saat itu roda dua akan belok ke kanan dan sudah menggunakan lampu sein tapi ditabrak dari belakang oleh pengendaran roda empat Fortuner inisial MFA.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

“Saat itu sempat viral di medsos, dimana si pelaku mengeluarkan senjata. Itu keterangan saksi. Diperkuat lagi si korban itu luka ringan ada lecet. Kita sudah lakukan pemeriksaan ke rumah sakit untuk visumnya si korban, alat bukti sudah kita kumpulkan semuanya,” ujarnya.

Diketahui, dalam rekaman berdurasi satu menit yang telah beredar di sejumlah media sosial, terlihat seorang pengemudi Toyota Fortuner yang tengah cekcok dengan pengendara lain sambil mengacungkan sesuatu yang diduga senjata api.

Belum jelas apa pemicunya, namun sang pengemudi yang terlihat tengah emosi itu sangat jelas memperlihatkan senjata api sambil berteriak-teriak ke lawan bicaranya.

“Gua jalan aja. Gua jalan aja ya," teriak sang pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Tak pelak, aksi koboi jalanan sang pengemudi itu pun segera menyedot perhatian para pengguna jalan lainnya, bahkan langsung merekam pelat nomor kendaraan dari mobil yang ditumpanginya tersebut.

"Gila, gila, cabut, cabut. Ini gua catat ya pelat nomornya. Bawa pistol, viralin, viralin," kata seorang pria terdengar di rekaman video tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya