AC Meledak Sebabkan Kebakaran Rumah di Cakung, Ini Kronologinya

Kebakaran rumah di Cakung akibat AC meledak
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus (Jakarta)

VIVA – Sebuah rumah terbakar di Kampung Jembatan, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh ledakan yang berasal dari Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, ledakan itu diakibatkan oleh korsleting listrik dan memicu kebakaran pada rumah. Kejadian tersebut bermula ketika arus listrik tersebut terputus pada Senin malam, 5 April 2021, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Karena arus listrik terputus pada meteran, pemilik rumah kemudian menaikkan kembali meteran listrik. Setelah menaikkan meterannya, AC rumah itu langsung meledak," kata Gatot dalam keterangannya.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek: Ada Hujan Ringan hingga Lebat

Gatot menambahkan, api dari ledakan itu selanjutnya mulai menjalar ke dalam rumah dan membakar ruangan lantai dua rumah tersebut. "Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian materiil mencapai Rp70 juta," tambahnya.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Pihak pemadam kebakaran menerima laporan kebakaran itu pukul 18.15 WIB. Sebanyak 15 unit mobil pemadam beserta 70 personel langsung dikerahkan.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Kondisi Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ini sudah padam usai kebakaran pada Kamis, 18 April 2024. Ada tujuh orang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024