1.388 Aparat Gabungan Kawal Sidang Habib Rizieq Hari Ini

Pengamanan ketat sidang Habib Rizieq di PN Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Sedikitnya 1.388 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, disiagakan guna mengawal kembali jalannya persidangan eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa ini 6 April 2021.

Ketua MK Minta Semua Pihak Hormati Pembacaan Putusan: Tidak Ada Interupsi

Meski terbilang cukup banyak, namun jumlah aparat gabungan ini ini lebih sedikit ketimbang sidang sebelumnya.

Habib Rizieq akan menjalani sidang putusan sela dalam dua perkara berbeda. Pertama, perkara nomor 221, berkaitan dengan kasus kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedua, perkara nomor 226, soal kasus kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Babak Akhir Sidang Sengketa Pilpres, Ganjar Harap Hakim MK beri Putusan Objektif

Baca juga: Polisi Sekat Jalan, Halau Massa Ikut Sidang Habib Rizieq

"Ada 1.388 personel dari TNI, Polri (sebelumnya pekan lalu 1.394 personel). Kami masih memasang barrier di depan dan pembatasan-pembatasan sehingga mengurangi potensi massa," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Erwin Kurniawan kepada wartawan, Selasa 6 April 2021.

LIVE Breaking News: Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menambahkan, dalam persidangan Habib Rizieq, aparat kepolisian selalu melakukan rapat koordinasi pengamanan malam sebelumnya. Ini dilakukan guna mencegah potensi gangguan keamanan dalam jalannya persidangan.

Polisi juga selalu melibatkan anggota Brimob, Tim K9, dan Jibom Gegana. Sidang dihadiri langsung oleh Habib Rizieq selaku terdakwa. Selain itu, sidang juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024