Sahur On The Road Dilarang di Jakarta dan Sekitarnya

Ilustrasi corat coret tembok Jakarta oleh peserta sahur on the road.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Polda Metro Jaya melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) pada bulan suci Ramadhan tahun ini di Ibu Kota Jakarta dan sekitar.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Untuk itu kebijakan kita keluarkan tidak diperbolehkan kegiatan sahur on the road untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta pada Rabu 7 April 2021.

Kebijakan ini akan dimulai sejak awal bulan puasa. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Gunanya untuk menghindari penyebaran COVID dengan orang berkumpul," ucap dia.

Yusri menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan filterisasi di ruas jalan untuk meminimalisir adanya kegiatan SOTR. Bagi masyarakat yang nekat melaksanakan SOTR, nantinya akan diminta untuk pulang ke rumah masing-masing.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Kalau dibubarkan, diperingati enggak bisa, baru kita lakukan penindakan hukum protokol kesehatan di situ," kata dia lagi.
 

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, mengaku menyesal atas perbuatannya menghabisi nyawa korban. Nico pun mengungkap alasannya teg

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024