Polisi Ciduk Penjual Airsoft Gun Pengemudi Koboi Fortuner

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA/ Firda Junita/ Jakarta

VIVA – Polda Metro Jaya menciduk penjual dua senjata airsoft gun ke pengendara Toyota Fortuner berinisial MFA, yang terekam kamera beraksi koboi dengan mengacungkan pistol ke pengendara motor beberapa waktu lalu.

Terancam Hukuman Mati, Begini Detik-detik 'Koboi' di Mampang Todongkan Senpi ke Pengendara Lain

"Hasil pengembangan satu orang kita tetapkan sebagai tersangka yaitu inisial AM alias S," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta pada Rabu 7 April 2021.

Bukan hanya MFA saja pembelinya. Yang bersangkutan, ternyata memang kerap menjual pistol berjenis air gun maupun airsoft gun. MFA membeli secara langsung ke AM. Polisi sendiri kini telah menahannya.

Terkuak, Asal-Usul Airsoft Gun Milik Koboi Mampang

Baca juga: Anies Pastikan Stok Pangan di Jakarta Aman saat Ramadhan

"Ini pengembangan dari saudara MFA bahwa dia membeli dari AM alias S, beli secara langsung," katanya.

Waspada! Perampok HP Modus COD Beraksi Gunakan AirSoft Gun

Diketahui, dalam rekaman berdurasi satu menit yang telah beredar di sejumlah media sosial, terlihat seorang pengemudi mobil Fortuner tengah cekcok dengan pengendara lain sambil mengacungkan senjata.

Belum jelas apa pemicunya, namun sang pengemudi yang terlihat tengah emosi itu sangat jelas memperlihatkan senjata api sambil berteriak-teriak ke lawan bicaranya.

"Gua jalan aja. Gua jalan aja ya," teriak sang pengemudi Fortuner sambil mengacungkan senjatanya.

Tak pelak, aksi koboi jalanan sang pengemudi itu pun segera menyedot perhatian para pengguna jalan lainnya. Bahkan langsung merekam pelat nomor kendaraan dari mobil yang ditumpanginya tersebut.

"Gila, gila, cabut, cabut. Ini gua catat ya pelat nomornya. Bawa pistol, viralin, viralin," kata seorang pria terdengar di rekaman video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya