Sebagai Ketua Umum INI-ISTN, Ariza Ingin Terobosan Tangani Banjir

Wagub DKI Ahmad Riza Patria di acara pengukuhan pengurus INI-ISTN
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (INI-ISTN) periode 2020-2024 di gedung Putri Duyung Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, Minggu 11 April 2021.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

"Ini adalah kegiatan pelantikan pengurus ISTN atau Ikatan Alumni ISTN periode 2020-2024. Tema kita adalah bersatu, bangkit, dan bersinergi," kata Ahmad Riza yang kerap disapa Ariza ditemui di kawasan Ancol Jakarta Utara, Minggu 11 April 2021.

Dalam hal ini dia diketahui menjabat sebagai Ketua Umum INI-ISTN dan Ariza juga menjelaskan bahwa sejauh ini alumni perguruan tinggi tersebut tersebar di seluruh pelosok negeri.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Ribuan alumni INI-ISTN dikatakannya bekerja di berbagai institusi pemerintahan maupun swasta.

Sebagai fasilitas pendidikan yang menjunjung perkembangan teknologi, dia juga meminta para anggota INI-ISTN untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam segala hal bidang dan untuk kepentingan pembangunan-pembangunan di seluruh pelosok negeri.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

"Terutama memberikan terobosan-terobosan pemikiran, dan sumbangsih pemikiran dan konsep-konsep terkait pembangunan, penanganan banjir, transportasi, lingkungan, farmasi, dan lain sebagainya di era globalisasi dan digitalisasi,” ujarnya.

Dalam acara ini pula Wagub DKI meminta INI-ISTN bisa memberikan kontribusinya bagi negara.

"Mudah-mudahan melalui organisasi ini, ISTN, para alumni akan memberikan partisipasi, kontribusi, pemikiran, dan juga perhatiannya, termasuk kontribusi terbaiknya bagi kepentingan masyarakat," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya