WNA Nigeria Ditemukan Tewas di Kali Kelapa Gading

WNA Nigeria ditemukan tewas di Kali Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Seorang warga negara asing (WNA) ditemukan tidak bernyawa di Kali Boulevard Artha Gading Jalan Boulevard Artha Gading, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, 11 April 2021.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

WNA Nigeria bernama Nwafor Ejike Francis (31) diketahui tewas setelah menceburkan diri ke kali Boulevard Artha Gading. Sebelumnya, dia tertangkap petugas Imigrasi Jakarta Utara.

Salah seorang petugas Imigrasi, Yori mengatakan, WNA yang tewas tersebut terjaring razia oleh petugas Imigrasi Kelas I Jakarta Utara yang di laksanakan pada Jumat, 9 April 2021 lalu.

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

Dalam operasi tersebut dua orang WNA (Nigeria) berhasil diamankan di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Namun saat akan ditahan di kantor Imigrasi, salah satu WNA melarikan diri melewati pagar kantor Imigrasi dan langsung masuk ke kali tersebut walau masih dalam kondisi tangan yang terborgol.

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Pencarian WNA yang kabur tersebut tidak membuahkan hasil. Kemudian, pada Minggu, 11 April 2021, dua orang security menemukan ada jasad dengan posisi tertelungkup di permukaan air kali.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading AKP Mohamad Fajar mengatakan, kuat dugaan penyebab tewasnya WNA tersebut lantaran saat jatuh ke kali korban tidak bisa berenang yang disebabkan kedua tangan korban masih dalam keadaan terikat borgol.

“Jadi saat ditemukan jenazah WNA itu masih dalam keadaan tangan terborgol, diduga kuat WNA itu tidak bisa berenang, tidak ditemukan juga tanda-tanda kekerasan di tubuhnya,” ujar Fajar dikonfirmasi, Senin, 12 April 2021.

Saat ini, kasus tersebut dalam penanganan Polsek Kelapa Gading. Kemudian untuk jenazah WNA yang ditemukan, dibawa ke RSCM  guna dilakukan proses autopsi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya