Operasi Keselamatan Jaya Dimulai Hari Ini, Ada 5 Sasarannya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Operasi Keselamatan Jaya 2021 dilakukan mulai hari ini, Senin 12 April 2021 hingga dua pekan ke depan. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebut operasi bersifat preventif.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Mulai hari ini hingga 25 April 2021 merupakan operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Jaya 2021," ucap Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Senin 12 April 2021.

Operasi akan digelar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selain di Ibu Kota, operasi dilakukan di Bekasi, Depok dan Tangerang. Dalam operasi nantinya petugas hanya memberikan edukasi terkait larangan mudik. Ada pula edukasi terkait larangan sahur on the road (SOTR) hingga protokol kesehatan (prokes).

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Fadil merinci, sedikitnya ada lima sasaran operasi ini. Pertama mensosialisasikan imbauan larangan mudik. Kedua, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan COVID-19 dan tertib berlalu lintas.

Kemudian yang ketiga melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker, dan melaksanakan swab antigen gratis dan bakti sosial kepada masyarakat.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Keempat, meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot bising, dan kelima melaksanakan manajemen lalu lintas dalam mengantisipasi arus mudik," katanya.

Baca juga: Gempa M 5,2 Guncang Lampung

Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024