Tukang Listrik Tewas Tersengat di Tiang Lampu Jalan di Bekasi

Petugas listrik tewas tersengat di tiang PJU di Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Petugas listrik tewas tersengat listrik di tiang lampu penerangan jalan mum (PJU) di Perum Purigading Villa Ciater Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar).
 
"Korban tewas bernama Ipih Inan Jaya (40) saat memperbaiki listrik lampu PJU," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing pada Senin 12 April 2021.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Peristiwa terjadi pada Minggu 11 April 2021 itu kata Erna diawali ketika warga meminta tolong kepada korban untuk memperbaiki lampu PJU yang mati. Jumlah lampu yang mati ada sebanyak empat tiang.

Permintaan warga itu lalu langsung disanggupi korban. Korban lantas mengajak temannya bernama Reno Supriyanto ( 27) untuk memperbaiki kerusakan listrik itu. 

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

"Korban mengajak satu orang temannya untuk membantu," katanya.

Awalnya kata Erna, korban dan temannya berhasil memperbaiki tiang pertama. Nahasnya pada tiang kedua korban kemudian jadi korban tewas. Korban tersandar di kabel yang memiliki arus. "Sudah diberitahu temannya tapi tidak dengar," katanya lagi.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Atas kejadian itu, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondokgede. Kemudian jasad korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

"Kematian korban merupakan musibah dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan dengan membuat surat pernyataan dengan tidak membawa ke ranah hukum," katanya. 
 

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024