Wagub DKI Klaim Masyarakat Dukung Pelepasan Saham Bir

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim rencana pelepasan saham bir, PT Delta Djakarta mendapat dukungan dari masyarakat Ibu Kota.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

"Terima kasih dukungan dari masyarakat yang disampaikan melalui reses, masyarakat mendukung Pemprov DKI melepas saham di PT Delta," kata Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin, 12 April 2021.

Ia berharap, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta menyetujui untuk melepas saham PT Delta Djakarta tersebut.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Mudah-mudahan di DPRD bisa terus membuat kajian, melakukan penelahaan dan bisa berikan persetujuan atas permintaan Pemprov terkait PT Delta menuju sahamnya dari saham Pemprov," katanya.

Sebelumnya, Riza menyampaikan akan mengusahakan menjual saham perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk. Sebab, itu merupakan bagian janji kampanye Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno di Pilkada DKI 2017.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Namun, ia bilang, prosesnya tidak seperti menjual barang sendiri lantaran ada proses dan tahapan. Salah satunya harus mendapat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

"Kami terus mengajukan dan meminta agar mendapatkan dukungan dari teman-teman DPRD DKI Jakarta untuk dapat menyetujui apa yang ingin kami laksanakan terkait penjualan saham PT Delta," jelasnya.

Baca juga: PKS Sebut Anies Bisa Gunakan Diskresi Jual Saham Bir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya