Aksi Menegangkan Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra di Dapur Warga

Penemuan ular kobra di pemukiman warga di Cengkareng
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Seekor ular kobra berukuran besar dengan panjang lebih dari satu meter masuk ke dalam dapur rumah warga, di kawasan Cengkareng Jakarta Barat, Senin 12 April 2021.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Pemilik rumah Husein, mengatakan awal penemuan penemuan ular tersebut, dirinya mendengar adanya suara berisik piring dan gelas yang jatuh dan pecah.

Awalnya Husein mengira adalah kucing yang sedang mencari makan di dapur. Namun ternyata yang ditemukan Husein adalah seekor ular kobra berukuran besar.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

“Ada berisik berisik di dapur hingga pecah piring dan gelas, awalnya saya kira kucing, pas saya lihat di dapur, ular kobra besar sudah melingkar di rak piring,” ujar Husein dikonfirmasi, Senin 12 April 2021.

Husein yang ketakutan menemukan ular besar di rumahnya langsung melaporkan ke pihak RT, dan warga sekitar. Warga kemudian berdatangan ke rumah Husein, namun tidak ada satupun orang yang berani menangkap ular tersebut.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

“Karena tidak ada yang berani menangkap, pak RT kemudian menelepon petugas Damkar,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Eko Sumarno menjelaskan, setelah mendapat laporan terkait temuan ular tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak lima orang personel menuju ke lokasi.

Petugas yang datang sempat mengalami kesulitan mengevakuasi ular tersebut lantaran ular sempat berdiri dan hendak mematuk.

“Butuh sekitar waktu satu jam untuk evakuasi berhasil, ular kobra 1 meter lebih itu sempat berdiri dan hendak mematuk petugas kami,” ujar Eko dikonfirmasi, Senin 12 April 2021.

Setelah berjibaku selama satu jam, ular berhasil tertangkap dan dam langsung di masukan ke dalam karung oleh petugas.

“Kami berhasil evakuasi ular dan akan kita lepaskan ke habitat yang layak,” ujar Eko.

Baca juga: Pasar Inpres Pasar Minggu Kebakaran, 26 Mobil Damkar Dikerahkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya