Bekasi Dilanda Hujan Es

Butiran hujan es di Bekasi
Sumber :
  • ANTARA/HO-@neddymp27

VIVA – Butiran es ikut berjatuhan dari langit saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu sore.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Hujan es dilaporkan berlangsung di Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati sekitar pukul 15.30 WIB. "Selama 23 tahun hidup di Bekasi, baru kali ini Bekasi hujan es," kata warga Jatiwarna, Neddy (23), di Bekasi.

Dalam postingan video yang diunggah Neddy melalui akun Instagram @neddymp27, butiran es sebesar biji jagung berjatuhan di halaman rumah yang dipasang paping blok.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Suara benturan es di atap rumah Neddy juga terdengar jelas. "Waduh, waduh, ini es batu beneran," ujarnya.

Sementara warga lainnya, Mami, mengatakan hujan es pernah dia alami pada 2005 di Pondok Gede. "Saat itu masih SD. Ini baru keliatan lagi," katanya.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

Secara terpisah Anggota Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Karsono, membenarkan situasi tersebut.

"Ya laporannya masuk ke kami sekitar sore ini saat hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Bekasi. Kami sedang cek lokasi," katanya.

Selain terjadi hujan es, kata Karsono, beberapa titik jalan dan permukiman penduduk di Jatiwarna juga dilaporkan tergenang banjir.

"Ada genangan air juga di beberapa titik. Sebab curah hujannya deras. Ada pohon tumbang juga di Jatiasih, lokasi kecamatan yang berbeda," katanya. (Antara/Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya