Banjir di Perumahan IKIP Bekasi, Ratusan KK Terdampak

BAnjir di Perumahan IKIP Bekasi.
Sumber :
  • Dani/VIVA.

VIVA – Perumahan dosen IKIP yang terletak di Kelurahan Jakasetia, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir pada Rabu malam 14 April 2021. Banjir yang disebabkan dari luapan Kali Cakung itu merendam dengan ketinggian 75 centimeter.

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

"Banjir sudah terjadi sejak Rabu sore, akibat luapan Kali Cakung," kata Wawan (45), warga Dosen IKIP, Kamis 15 April 2021.

Baca juga: Airlangga Ingatkan Sinergi Pusat dan Daerah Kunci Sukses Program PEN

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Wawan menambahkan, dalam upaya penanganan banjir sudah ada tiga pompa yang diberikan Pemerintah daerah untuk menyurutkan air. Meski begitu kata dia, warga masih banyak yang bertahan.

"Warga di sini memang lebih memilih untuk bertahan, tapi kalau debit air nya terus meninggi warga akan meminta untuk dievakuasi," kata Wawan.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Informasi yang diterima dari lokasi, ada 350 kepala keluarga yang kini terisolir. Bahkan, pihak Badan Penanggulangan Banjir Daerah (BPBD) Kota Bekasi sudah menerjunkan satu unit perahu.

Wawan berharap, Pemerintah daerah lebih serius melakukan upaya penanganan banjir di wilayah IKIP. Setidaknya, ada solusi dalam menghadapi banjir. 

"Saya tidak minta apa-apa, cuma minta solusi dari Pemerintah penanganan banjir ini," katanya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Nurhasan. Menurut dia, banjir ini diakibatkan luapan Kali Cakung. Karena sejak Rabu siang hujan mengguyur sangat deras. 

"Imbasnya kami banjir, karena di sini sudah menjadi langganan banjir kalau sudah hujan mengguyur dua sampai tiga jam," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya