Larangan Mudik, Pemkab Tangerang Minta Pengamanan Khusus Jabodetabek

Tangerang memperketat penjagaan untuk mencegah masyarakat yang hendak mudik.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meminta adanya pengamanan khusus yang dilakukan pemerintah pusat di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dalam hal penerapan larangan mudik lebaran 2021.

Tekad Prabowo Buat Sekolah Unggulan di Langowan, Minahasa

"Berkaca dari tahun lalu, sebetulnya kita lihat pergerakan masyarakat yang pulang kampung lebih banyak dari wilayah Jabodetabek. Makanya, kita berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat soal pengamanan khusus dan monitoring kegiatan keluar masuknya (wilayah) itu," katanya, Kamis, 15 April 2021.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga akan memperketat penjagaan untuk mencegah masyarakat yang hendak mudik, dan akan dimulai pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Pulang Kampung untuk Meniti Karier dan Hidup yang Lebih Bermakna, Apa Kata Diaspora Indonesia?

"Kita juga akan memperketat penjagaan di jalur jalur arteri, hingga jalur lingkungan. Lalu, kita bentuk lagi satuan tugas di level RT dan RW khusus untuk menjaga mobilitas warga," ujarnya.

Lanjut Zaki, untuk titik penjagaan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pemetaan, terutama pada jalur lingkungan atau jalur tikus.

Hari Ini Jemaah Haji Debarkasi Padang Kembali ke Kampung Halaman

"Untuk titik penjagaannya masih kita koordinasikan, namun memang tidak jauh berbeda dari tahun lalu, karena kita juga sudah pengalaman," ungkapnya.
 

Ilustrasi/borgol.

Kacau! Ibu Muda Ini Tega Jual Bayinya Rp4 Juta, Ngakunya Buat Ongkos Pulang Kampung

Bayi yang masih 4 bulan itu dijual sang ibu di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024