Jalan Layang Cakung Rampung, Segera Dibuka untuk Publik

Jalan layang (flyover) Cakung telah rampung dikerjakan.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Sudinhub Jakarta Timur

VIVA – Pengerjaan jalan layang (fly over) Cakung yang menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dengan Kecamatan Cakung telah rampung dan segera dibuka untuk publik.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Bernhard Hutajulu saat dikonfirmasi ANTARA, Jumat, 16 April 2021, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan kondisi fly over Cakung tersebut.

"Kemarin kita melakukan cek lapangan, secara fisik FO itu sudah rampung. Namun untuk pengaturan flow masih ada perbaikan yang saat ini masih dikerjakan Bina Marga," kata Bernhard.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Bernhard menambahkan bahwa fly over dengan panjang 1,5 kilometer (km) itu hanya tinggal dilakukan pemasangan sejumlah rambu dan marka jalan sebelum nantinya dapat digunakan oleh pengguna jalan.

"Jadi kalau nanti sudah selesai itu pasti segera dioperasikan. Kita akan mengikuti kecepatan Bina Marga untuk menyelesaikan beberapa marka dan rambu untuk disempurnakan supaya masyarakat aman, nyaman menggunakan FO tersebut," ujar Bernhard.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Meski demikian dia mengatakan bahwa pihaknya belum dapat informasi mengenai waktu pembukaan fly over Cakung karena masih menunggu pengerjaan pemasangan sejumlah rambu dan marka jalan.

"Kalau targetnya itu tadi kalau misalnya besok sudah selesai langsung dibuka ngapain ditunggu lama. Jadi itu sejalan dengan kecepatan penyempurnaan itu," katanya. (Ant)
 

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024