Saat 7 ABG Lagi Balap Liar di Tanjung Duren Kegep Polisi

Aksi balapan liar. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Akibat mengganggu ketertiban dengan balap Liar di Jalan Latumenten, Tanjung Duren Jakarta Barat, sekelompok anak muda dilaporkan warga dan ditangkap polisi, usia sahur, Sabtu dini hari 17 April 2021.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan, penangkapan para pemuda balap liar tersebut berdasarakan hasil laporan warga sekitar yang tertanggu kenyamanannya oleh suara bising kenalpot motor para pemuda balap liar tersebut.

Anggota polisi yang menerima laporan langsung menindak lanjutinya, tiba di lokasi kejadian, polisi dapati para pemuda yang sedang menonton temannya yang beradu balap secara liar.

"Sebanyak tujuh orang dan enam unit kendaraan diamankan karena diduga hendak akan melakukan aksi balap liar," ujar Agung dikonfirmasi, Sabtu 17 April 2021.

Menurut Agung, enam motor yang diamankan menggunakan knalpot sangat bising, para pemuda yang balap liar tersebut juga tidak miliki surat kelengkapan seperti SIM

"Selain itu, pengendaranya tidak memiliki SIM," ujarnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarak menyatakan, bahwa kasus ini telah diserahkan ke pihak lalu lintas Polsek Tanjung Duren. "Sudah diserahkan ke pihak lalu lintas," ujarnya.

Dijelaskan Agung, aparat Polsek Tanjung Duren lebih intens melakukan patroli balap liar dan tawuran. Seban, dua aksi tersebut cenderung meningkat di bulan Ramadhan.

"Kami akan melakukan patroli kewilayahan yang menjadi zona rawan adanya aksi tawuran dan balap liar,” ujarnya.

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi
Anggota Polres Lombok Tengah yang berjanggut dihukum push-up

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Jelang MotoGP, anggota polisi di NTB mesti tertib disiplin dan patuh. Jangan ada anggota yang melanggar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022