Gardu PLN di Dekat Markas Pasukan Elite Denjaka Terbakar

Gardu PLN di kompleks korps pasukan elite Denjaka di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, meledak hingga menyebabkan kebakaran pada Sabtu, 17 April 2021.
Sumber :
  • IST

VIVA – Gardu PLN di kompleks korps pasukan elite Denjaka di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, meledak hingga menyebabkan kebakaran pada Sabtu, 17 April 2021.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kebakaran gardu besar PLN itu diduga akibat hubungan arus pendek alias korsleting listrik, kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan Herbert Flider Lumban Gaol.

Namun kebakaran itu tidak berlangsung lama karena warga setempat segera memadamkannya.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Petugas pemadam kebakaran menerima kabar itu pada pukul 18.33 WIB, kemudian mengerahkan satu unit water mist dengan 4 personel dari pos Cilandak Timur ke lokasi pada pukul 18.36 WIB. Segera setelah tiba di lokasi, tim melokalisasi kebakaran.

Herbert mengatakan peristiwa itu mulanya diketahui oleh salah satu anggota Marinir yang sedang berjaga di pos penjagaan dan mendengar suara ledakan. “Setelah dicek ternyata sumber terjadi ledakan yang berasal dari gardu PLN,” ujarnya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Kemudian si prajurit marinir melaporkan melalui sambungan telepon ke Command Center Pati Kendal mengenai kebakaran di dalam gardu di kompleks korps Denjaka.

Dinas Pemadam Kebakaran masih menyelidiki penyebab kebakaran itu sekalian untuk menaksir nilai kerugian. Namun yang pasti tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa itu.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024