Polda Metro Jaya Akan Rutin Patroli SOTR karena Rawan Tawuran

Polisi menertibkan lalu-lintas di jalur yang jadi lokasi Sahur on the road di Jalan MH. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, menyebut sahur on the road (SOTR) riskan memancing tawuran. Untuk itu, pihaknya tidak akan memberi cela agar SOTR tidak terjadi.

Arus Balik Lebaran, Polda Metro Siapkan Contraflow Tol Dalam Kota

"Perilaku berkelompok rawan terhadap terjadinya tindak pidana tawuran," ucapnya kepada wartawan, Minggu 18 April 2021.

Dia menegaskan jajarannya akan rutin melakukan patroli guna mencegahnya. Kata Fadil, edukasi ke masyarakat yang masih nekat melakukan SOTR akan dikedepankan, tapi tindakan tegas akan diambil apabila mereka tidak menggubrisnya.

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

"Pentingnya membangun situasi yang tertib dan situasi yang damai di dalam bulan suci Ramadhan," katanya.

Lebih lanjut Fadil mengaku pihaknya hendak menciptakan suasana tenang di bulan Ramadan lewat Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang mereka lakukan. Terlebih untuk pengemudi roda dua dengan knalpot bising disebutnya tidak akan ada negosiasi. Sebab, menurutnya mereka mengganggu ibadah umat muslim di malam hari.

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

"Agar saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa bisa melaksanakannya dengan khusyuk. Pentingnya keselamatan dan pentingnya membangun situasi yang tertib, damai, di dalam bulan suci Ramadhan. Kalau kita beristirahat dengan situasi tenang saya kira akan berbeda, kita beribadah tanpa ada suara knalpot yang bising juga akan berbeda," katanya lagi.

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Sabtu, 13 April 2024. Terpopuler soal syarat Iran agar tak jadi menyerang Israel.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024