Kebakaran di Tamansari, 1.000 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Ilustrasi pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Terdata sekitar 1000 orang warga Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat kehilangan tempat tinggal akibat kejadian kebakaran besar yang menimpa kawasan tersebut, Minggu 18 April 2021.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, kebakaran tersebut mencakup dua wilayah RW di kawasan tersebut. Pemadaman dan pendinginan oleh petugas berlangsung hingga tujuh jam lamanya. Diketahui api benar benar padam di kawasan tersebut terdata pada pukul 22.21 WIB.

Lamanya proses pemadaman kawasan tersebut lantaran sulitnya akses masuk petugas ke titik kebakaran. Pasalnya kebakaran terjadi di lokasi sangat padat penduduk.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

"Selain itu warga yang kurang kondusif pada saat petugas melakukan operasi pola pemadaman juga mempersulit pemadaman api," ujar Eko dikonfirmasi, Senin 19 April 2021.

Total 23 Unit Damkar yang diisi 124 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Seluruhnya ada 112 rumah ludes terbakar akibat kebakaran tersebut yang terletak di RT001, RT005, RW 001 Keagungan dan RT 004, RT005, RT006, RT007, RT008 RW 002 Keagungan Tamansari, Jakarta Barat.

"Ada 250 Kepala Keluarga (KK) atau 1.000 jiwa lebih yang terdampak kebakaran," ujarnya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Total 1.000 warga Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat kehilangan rumah akibat kebakaran yang melanda wilayah tersebut, Diduga sumber api berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Jumlah kerugian akibat kebakaran sampai saat ini belum diketahui.

Baca juga: Kebakaran di Taman Sari, 50 Bangunan Hangus Dilahap Api

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024