Anies Ungkap 130 Rumah dan 822 Jiwa Terdampak Kebakaran di Taman Sari

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Dok. Humas Pemrov DKI Jakarta

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau langsung lokasi kebakaran di RT 02/01, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin, 19 April 2021.  

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Kedatangan Gubernur Anies ke lokasi tersebut untuk menyaluran bantuan kepada pengungsi, serta memastikan proses pembersihan berjalan baik.

“Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah, 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak,” kata Anies.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI selain untuk memastikan keselamatan warga, juga memastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi.

Kemudian, tempat tinggal sementara yang aman juga menjadi prioritas, agar warga lebih nyaman menjalani proses pemulihan pascakebakaran.

“Langkah yang dilakukan pemerintah memastikan semua warga selamat. Kemudian warga yang membutuhkan tempat sementara disiapkan, begitu juga kebutuhan dasar seperti pangan sandang dan pelayanan kesehatan semuanya disiapkan oleh dinsos dan BPBD,” terangnya.

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Gedung LBH Jakarta

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu, 18 April 201, pukul 15.28. Sebanyak 23 unit mobil damkar dikerahkan dalam peristiwa tersebut. Total ada 124 personel diturunkan ke lokasi dan saat ini masih dilakukan pembersihan puing-puing kebakaran.

Pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar 8 ruko dan 1 unit rumah di Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalbar, Rabu 10 April 2024 dini hari. (Istimewa)

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Sebanyak 8 ruko dan 1 unit rumah hangus dilalap si jago merah usai malam takbiran di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Rabu, 10 April 2024. Lalu warga terpaksa lompat

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024