Lalu Lintas Jakarta Ramai, Polisi Belum Terapkan Ganjil Genap Lagi

Ganjil Genap
Sumber :
  • VIVA/M AlI Wafa

VIVA – Peningkatan intensitas lalu lintas terjadi di jalanan Ibu Kota. Untuk mengatasinya, kebijakan ganjil genap (gage) kembali dikaji oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Terkait hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku pihaknya belum ada koordinasi soal akan diterapkannya kembali kebijakan gage. Lantaran itu, polisi menyebut kebijakan gage masih belum diberlakukan lagi.

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait hal tersebut," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kata dia, apabila kebijakan gage hendak kembali diterapkan maka harus ada pertimbangan moda transportasi di Jakarta. Menurutnya, diberlakukannya lagi kebijakan gage membuat masyarakat akan kembali berpindah ke angkutan umum guna melakukan aktivitas sehari-hari. 

Sementara itu, peraturan penumpang angkutan umum saat ini masih dibatasi. "Pemberlakuan gage tentu harus dengan pertimbangan penambahan kapasitas angkutan pubik. Karena kalau diberlakukan akan ada perpindahan moda dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Sementara kapasitas angkutan umum masih dibatasi 50 persen," katanya.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024