Razia 2 Pemuda, Polisi Temukan Jimat Pemikat Perempuan

Ilustrasi polisi patroli
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Dua orang remaja kedapatan membawa jimat, saat terjaring razia oleh Tim Patriot Polresta Bekasi Kota. Jimat yang ditemukan tersebut terbungkus kembang. 

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Saat itu, Tim Patriot Polresta Bekasi Kota menggelar patroli di Jalan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis 22 April 2021. Ternyata barang itu untuk pemikat perempuan dan untuk kekebalan tubuh.

"Pengakuannya itu jimat dari temannya, tapi tetap kami berikan imbauan agar pemuda itu membubarkan diri agar tidak melakukan tindakan berpotensi yang bisa mengganggu kamtibmas," kata Kepala Tim Patriot Polrestra Bekasi Kota, Aiptu Bambang, Kamis 22 April 2021.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Baca juga: Habib Rizieq Bersyukur Kasus Kerumunan di Tebet Tidak Diproses Hukum

Bambang menjelaskan, awal didapatnya jimat itu ketika petugas melakukan patroli rutin. Dalam patroli, petugas melihat dua pemuda yang mencurigakan yang sedang asyik nongkrong di pinggir jalan.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

"Kami langsung hampiri, dan melakukan penggeledahan, ternyata ditemukan di dalam dompetnya ada jimat yang ditaruh di dalam jok motor. Kata pemiliknya itu didapat dari temannya yang memiliki kenalan dengan orang pintar," jelas Bambang.

Benda mistis yang ditemukan dari tangan pemuda itu, diantaranya tiga bunga kantil dan satu semar mesem. Selain untuk memikat lawan jenis, ada juga jimat untuk kekebalan dan jaga diri.  

"Kami pun memberi nasihat kepada pemuda itu agar tidak mempercayai benda-benda mistis tersebut," katanya.

Patroli yang dilakukannya itu, kata Bambang untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pada malam Ramadhan. Termasuk untuk menghindari terjadinya tawuran yang kerap terjadi pada malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya