Kolonel Harry Setiawan, Dansatsel KRI Nanggala yang Sayang Orangtua

Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Harry Setiawan. (foto repro)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Keluarga besar Kolonel Harry Setiawan menggelar doa bersama untuk keselamatan seluruh personel KRI Nanggala 402. Kapal selam itu dilaporkan hilang kontak di laut Bali pada Rabu, 21 April 2021. 
        
"Kemarin kita juga sempat berdoa keluarga, saudara yang ada di kampung juga semua ikut berdoa, semoga cepat ditemukan dan seluruh personel yang 53 dapat selamat dan pulang ke rumah masing-masing," kata Jajang Jalaludin, paman Harry saat ditemui di Depok, Jawa Barat, dikutip pada Jumat, 23 April 2021.
        
Di mata Jajang, Harry yang menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) itu, adalah salah satu keponakan yang sangat baik dan sayang terhadap keluarga.
         
"Orangnya sangat baik, supel, bergaul dengan siapa saja, dekat dengan keluarga, sayang sekali dengan orangtua," ujarnya.
       
Kini, keluarga hanya bisa berdoa sambil menunggu perkembangan lebih lanjut. "Ya berharap mudahan-mudahan tim dari Basarnas, Angkatan Laut, yang bekerja keras dapat menemukan mereka kembali dengan selamat," katanya.
        
Untuk diketahui, KRI Nanggala 402 hilang kontak di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 97 kilometer utara Pulau Bali. 
         
Kapal selam yang membawa 53 awak kapal itu dilaporkan hilang kontak pada pukul 03.00 WIB. Kapal selam type 209/1300 itu akan mendukung angkatan perang TNI Angkatan Laut dalam latihan serta uji coba rudal yang sedianya digelar di Laut Bali. Kegiatan itu rencananya akan dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Terpopuler: Pilot-Copilot Batik Air Ketiduran, Smart Air Hilang, dan Awal Ramadhan Berbeda
Kapal selam Scorpene.

RI Bangun Kapal Selam Sekelas Scorpene, Pengamat: Langkah Maju Pertahanan di Sektor Maritim

Pengembangan kapal selam sekelas Scorpene dinilai akan tingkatkan kapabilitas serta peluang bisnis bagi industri pertahanan nasional.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024