Polisi Kesulitan Cari Emak-emak Naik Motor Masuk Tol, Ini Penyebabnya

Seorang ibu masuk dalam tol dengan sepeda motor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Identitas emak-emak yang nekat masuk tol dalam kota dengan sepeda motornya masih belum diketahui. Polisi masih terus memburunya.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

"Untuk sementara belum ketemu, masih kami telusuri. Sudah dua hari kami cari-cari belum dapat," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Akmal, kepada wartawan, Jumat, 23 April 2021.

Sebenarnya, kamera Closed Circuit Television yang ada di tol saat emak-emak ini masuk lewat Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota merekamnya. Namun, kamera CCTV tidak mengenai nomor polisi kendaraan roda dua emak-emak tersebut. 

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Pihaknya, kata Akmal, sudah sempat mengidentifikasi beberapa orang diduga emak-emak itu. Tapi, setelah dicocokan dengan video viral ternyata bukan.

"CCTV tidak masalah, tapi tidak kena. Pas pengambilan gambar itu kan kalau mobil kan (nomor polisi) agak di atas, tapi kalau motor di bawah agak buram. Kami sudah identifikasi beberapa kendaraan tapi tidak ada yang sesuai dengan di video itu," katanya lagi.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pengemudi roda dua masuk jalan tol dalam kota. Pengemudi itu merupakan emak-emak.

Dengan santainya emak-emak ini masuk ke dalam jalan tol. Tanpa merasa ada yang salah atas apa yang dilakukan. Bahkan emak-emak ini masuk dengan cara membayar jalan tol memakai kartu elektronik sebagaimana mestinya kendaraan roda empat atau lebih masuk ke jalan tol.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menyebut emak-emak itu masuk lewat Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota. Kejadian ini disebut terjadi pada Selasa, 20 April 2021, sekitar pukul 17.01 WIB.

"Kami mengidentifikasi lokasi kejadian pengendara motor masuk tol, berdasarkan pengamatan, pengendara motor masuk melalui GT Angke 1," kata Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota & Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Bismarck Purba kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya