Lepas dari Kandang, Monyet Besar Gigit Kepala Balita di Palmerah

Ilustrasi monyet
Sumber :
  • www.techtimes.com

VIVA – Seekor monyet yang diduga milik salah seorang warga lepas dari kandang lalu menyerang dan menggigit kepala seorang anak balita di Palmerah, Jakarta Barat. Penyerangan monyet terhadap seorang balita tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Ketua RW 15 Palmerah Dedi mengatakan monyet itu milik seorang warga di RW 10. Pemilik monyet tersebut kebetulan tengah sakit, sehingga monyet itu diberi makan oleh anak buahnya. Lalu, mungkin karena lupa menutup kandang, monyet berkelamin jantan tersebut lepas dan berkeliaran di pemukiman warga.

"Namun, saat hendak diberi makan, monyet tersebut kabur. Sebenarnya ada dua monyet yang kabur saat itu," ujar Dedi dikonfirmasi, Jumat 23 April 2021.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Kemudian, kedua monyet itu berkeliaran di atap-atap rumah warga hampir dua pekan lamanya. Pihak RW juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Kelurahan Palmerah.

Dari pihak Kelurahan Palmerah sudah menghubungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk menangkap kedua monyet tersebut.

Teror dan Meresahkan Warga, Gerombolan Monyet Kuasai Kota Populer Ini

Selama enam kali upaya penangkapan tersebut gagal. Namun, satu dari dua monyet yang berhasil ditangkap.

Sementara, untuk menyerang balita di RW 15 Palmerah, Jakarta Barat ternyata merupakan milik seorang warga di RW 10 masih berkeliaran di lingkungan RW 15.

Pada akhirnya, monyet itu sampai menyerang dan mengigit seorang Balita yang tengah bermain di dekat rumah pada Kamis 22 April 2021.

Peristiwa penyerangan monyet ganas itu terekam CCTV dan viral di media sosial pada Kamis 22 April 2021. Imbas penyerangan monyet itu, korban bernama Wirda mendapatkan 22 jahitan di bagian kepala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya