Ancaman Riza ke Pengemui Porsche Penerobos Jalur Busway

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada pemilik mobil Porsche penerobos Jalur Busway agar segera melaporkan pihak berwajib dan meminta maaf kepada masyarakat luas.

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

"Insya Allah kita berdoa mudah-mudahan yang bersangkutan datang dan melaporkan dan meminta maaf kepada kita semua. Kalau tidak, Dishub akan mengambil langkah-langkah supaya ini tidak terjadi lagi," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 23 April 2021.

Maka, dengan kesadaran pengemudi mobil Porsche  berwana putih, petugas dari kepolisian maupun Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta tidak perlu lagi mengejar yang bersangkutan mencari keberadaanya.

Detik-detik Mobil Boks Masuk Jalur Busway, Tabrak Bus TransJakarta

"Pertama kita ingin yang bersangkutan dan kesadaran menyampaikan sendiri tidak perlu dicari cari dikejar kejar," katanya.

Sebuah video berdurasi 20 detik, viral di media sosial. Di mana  Porsche berwarna putih, menyuruh bus TransJakarta untuk minggir karena dia hendak mundur. Peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

Viral Mobil Tabrak Tiang Listrik hingga Ringsek di Jakpus, Polisi Bilang Begini

Dalam video yang diunggah akun @Jakarta.terkini, kejadian disebut terjadi hari ini, Jumat 23 April 2021. Mobil mewah itu tampak menghalangi jalannya Bus TransJakarta. Pengemudi meminta sopir bus TransJakarta mundur agar mobil mewahnya itu keluar dari jalur. Kabarnya, si pengemudi mobil mewah itu merasa salah telah memasuki jalus busway.

"Si mobil putih mau mundur karena terlanjur masuk jalur busway, kemudian menyuruh bus untuk mundur namun dihiraukan sopir bus," seperti dikutip VIVA hari ini.

Terkait hal ini, polisi mengaku masih melakukan pengecekan. Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar mengatakan, jalur bus TransJakarta merupakan salah satu fokus penindakan hukum baik konvensional maupun melalui kamera Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE). 


Baca juga: Curhat Istri Serda Pandu, ABK KRI Nanggala 402: Kangen, Pulang Mas


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya