Wagub Riza Tunggu Investigasi Satgas COVID-19 Soal Kerumunan Jakmania

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Kemenangan Persija Jakarta dari Persib Bandung dalam laga babak final piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) diikuti dengan kegiatan pesta pora para suporter The Jakmania di Ibu Kota.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

"Terkait dengan kerumunan, tentu kami memahami, mengerti, kesenangan, kebanggaan dari pada teman-teman, adik-adik, dan warga yang ingin mengungkapkan rada syukur, kesenangan, dan kebanggaannya bahwa Persija bisa juara," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin, 26 April 2021.

Kendati begitu, Riza sangat menyayankan aksi para The Jakmania yang melakukan pesta berkumpul di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan ruas jalan lainnnya dalam jumlah yang begitu sangat besar. Bahkan, mereka juga tidak mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan lain sebagainya.

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

Baca juga: Tahap Awal, PUPR Bangun Jalan Akses Alat Berat ke Ibu Kota Baru

"Kami menyayangkan kegiatan itu dalam satu kesatuan warga bersama, dalam jumlah yang besar terjadi kerumunan, bahkan tidak sedikit yang tidak menggunakan masker. Tentu kami sangat prihatin dan menyesalkan," katanya.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Dia berharap, semoga kegiatan ini pesta pora ini tidak terjadi lagi. Sebab, masih dalam suana Pandemi COVID-19 di Ibu Kota. Karena itu, dia mengingatkan kepada warga Ibu Kota agar tetap menerapkan protokol kesehatan.Meskipun dalam kondisi senang karena jagoan klub sepak bola Macan Kemayoran juara.

"Kami minta tetap seluruh warga Jakarta, siapa pun apa pun tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sekalipun dalam suasana senang, bahagia atas kemenangan kita," katanya.

Dalam perkara kerumunan itu, Wagub telah menyerahkan kepada Satgas COVID-19 DKI Jakarta untuk menindaklanjutinya, dan akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Nanti Satgas, protokol yang akan mengecek, melihat lagi secara detail secara rinci apa sesungguhnya yang terjadi, apakah ada mobilisasi, apakah ada kesengajaan dan sebagainya, saya kira satgas nanti akan melihat. Kita serahkan pada satgas yang akan melakukan pengecekan, penelitian dan evaluasi kemudian apa yang disampaikan kita tunggu saja," ujarnya.

Tentunya, Ahmad Riza Patria sendiri merasa bersyukur Persija Jakarta berhasil menakukan Persib Bandung dalam laga babak final melawan Persib Bandung pada Minggu, 26 Apri 2021.

"Kita semua bersyukur Persija yang kita banggakan berhasil memenangkan kompetisi sebagai juara. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi warga Jakarta, khususnya pecinta sepak bola, Jakmania, dan sebagainya," katanya. 

Lanjut dia, bersyukur harus dibarengi dengan cara memberikan menyebar kebaikan, amal Zariah, dan lain-lain kepada orang yang membutuhkan pada bulan Ramadhan ini.

"Selain meningkatkan ibadah, tentu di bulan ramadan ini mudah-mudahan teman-teman Persija, jajarannya, pemain, pengurus, dan juga Jakmania menunjukkan rasa syukur dengan berbagi bersama warga Jakarta yang membutuhkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya