Kronologi Tertangkapnya Diduga Babi Ngepet, Warga Rela Bugil

Ilustrasi diduga babi ngepet
Sumber :
  • anteve

VIVA – Seekor babi membuat gempar warga Depok, Jawa Barat lantaran dipercaya sebagai babi jelmaan alias babi ngepet. Peristiwa itu sontak menyedot perhatian banyak pihak.

Disdik Depok Tinjau SDN Kedaung Sawangan yang Atapnya Amrbuk

Peristiwa itu terjadi di wilayah kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok. Menurut keterangan Ketua RW 04, Abdul Rosad, babi berwarna hitam itu berhasil ditangkap sekira pukul 00:30 WIB, Selasa dini hari, 27 April 2021.

Kata Abdul, akhir-akhir warga resah karena kerap kehilangan uang secara misterius. Dan babi itu sempat beberapa kali terlihat, namun selalu lolos.

Mesin ATM Minimarket di Sawangan Dibobol, Rp 85 juta Raib

“Jelang berapa Minggu lagi, bereaksi lagi, ketahuan warga lagi, dia menghilang lagi. Mungkin apesnya baru tadi malam. Jadi tadi malam itu, dia ini sebelum berubah wujud jadi babi, semalam itu pakai jubah hitam,” kata Rosad.

Kejadian bermula ketika warga curiga dengan gelagat tiga orang yang datang berboncengan menggunakan satu motor sekira pukul 00:00 WIB.

Hunian Mewah di Eco Town Depok, Hannam Lotte Land Sawangan Hadirkan Harmonisasi Antar Unit Cluster

Mengetahui hal itu, sejumlah warga sepakat untuk melakukan pengintaian dan penyergapan.

“Sudah kami pantau. Jadi, lampu pada dimati-matikan, karena semalam terang bulan juga. Jadi, memang benar-benar jelas. Itu mulai dari dia jubah hitam sampai dia berubah ngepet, jelas,” katanya

Babi tersebut berhasil ditangkap setelah sejumlah warga melepas pakaian alias bugil.

“Iya pada bugil. Jadi, kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkepnya," tuturnya.

Terkait itu, Abdul kembali mengingatkan, agar jika ada yang mengenal babi ini segera menghubungi pengurus lingkungan. Namun, apabila tidak ada yang merasa mengenali, maka babi itu akan dimatikan pada sore ini.

“Jadi, buat warga Bedahan saya mengharapkan dari pihak keluarga, karena ini emang sudah positif babi jadi-jadian karena udah bukan sekali dua kali. Kita sudah sebulan ini udah kita intai,” ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya