Pengakuan Emak-emak Naik Motor Masuk Tol: Tak Paham Pakai GPS

Emak-emak masuk dalam tol dengan sepeda motor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Emak-emak berinisial B yang nekat masuk tol dalam kota dengan sepeda motornya mengungkap alasannya nekat melakukan hal tersebut.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Kepada polisi, emak-emak itu mengklaim tidak tahu buntut dirinya mengikuti arahan aplikasi maps yang diperuntukan untuk mobil. Dirinya mengaku tidak tahu cara merubah arah dari mobil ke motor. Maka dari itu, dia mengikuti saja arahan untuk mobil tersebut.

"Yang bersangkuatan tidak mengerti dan menggunakan GPS mobil punya, kemudian diarahkan ke pintu Tol dan dia ikuti. Kemudian keluar dari situ. Ini terjadi pelanggaran. Itu motifnya dia tidak mengerti menggunakan GPS yang untuk mobil," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa 27 April 2021.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Emak-emak itu menyebut kalau dirinya adalah warga Kepulauan Riau (Kepri). Dia berdalih belum khatam betul jalanan di Ibu Kota. Sehingga, karena tidak mau ambil risiko tersasar dirinya saklek mengikuti GPS ponselnya. Padahal, apa yang diarahkan ternyata diperuntukan mobil.

"Dia warga Kepri sana. Jadi dia pengakuannya tidak terlalu hafal dengan Jakarta, kemudian jalam menggunakan GPS yang ada, tetapi diarahkan masuk ke jalan tol dengan polosnya," katanya lagi.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pengendara motor yang diketahui emak-emak nekat menerobos masuk jalan tol dalam kota. Dengan santainya emak-emak ini masuk ke dalam jalan tol. 

Dia terlihat tanpa merasa bersalah atas apa yang dilakukannya. Lucunya, emak-emak ini masuk dengan cara membayar jalan tol memakai kartu elektronik sebagaimana mestinya kendaraan roda empat atau lebih masuk ke jalan tol.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menyebut emak-emak itu masuk lewat Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada Selasa, 20 April 2021, sekitar pukul 17.01 WIB.

"Kami mengidentifikasi lokasi kejadian pengendara motor masuk tol, berdasarkan pengamatan, pengendara motor masuk melalui GT Angke 1," kata Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota & Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Bismarck Purba kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Baca juga: Emak-Emak yang Masuk Tol Bayar tapi Naik Motor Diamankan Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya