Rizieq Cecar Habis Direktur RS Ummi, Tak Terima Anggapan Kabur

Sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Habib Rizieq Shihab kembali menjalani sidang perkara hasil swab test di RS UMMI Bogor, Jawa Barat. Dalam sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi itu, Habib Rizieq mempertanyakan kabar yang menyebutkan dirinya kabur sewaktu menjalani perawatan di RS Ummi Bogor.

Gadis Ini Syok saat Melamar Kerja, Syarat Harus Seksi dan Mau Pakai Kostum Khusus

Rizieq menegaskan bahwa ia pergi dari rumah sakit itu secara baik-baik. Ia sampai mencecar habis Direktur Umum dan Keuangan RS Ummi H Najamudin yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang tersebut.

Dalam sidang lanjutan perkara dugaan penyebaran hoax hingga menimbulkan keonaran terkait tes swab. Kepada Najamudin, Rizieq meminta konfirmasi perihal kabar dirinya kabur itu.

Pernah Bikin Hati Denny Sumargo Meleleh, Ini Rekam Jejak Pendidikan Sandra Dewi dan Olivia Allan

"Apakah kita sudah dapat surat kepastian swab PCR?" tanya Rizieq kepada Najamudin dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu 28 April 2021.

Rizieq diketahui keluar dari RS Ummi pada 28 November 2020. Saat itu menurut Rizieq, surat hasil PCR belum diserahkan kepadanya. Ia pun mengklaim, saat keluar dari RS Ummi, belum ada kepastian mengenai dirinya sudah negatif COVID-19 atau belum.

Mengundurkan Diri Demi Jabatan di Manchester United

"Pada saat keluar dari rumah sakit, belum ada kepastian apakah saya COVID atau tidak?" tanya Rizieq.

"Ya betul," jawab Najamudin.

"Apa betul ada petugas Rumah Sakit-Satgas COVID menghalangi? Apakah saya kabur?" tanya Rizieq lagi.

"Tidak ada yang menghalangi. Tidak (kabur)," Najamudin menjawab.

Najamudin turut mengamini semua pembiayaan Rizieq untuk RS Ummi sudah diselesaikan. Rizieq pun mengklaim keluar dari rumah sakit secara baik-baik.

"Berarti saya keluar rumah sakit baik-baik?" Rizieq kembali bertanya.

"Ya betul," jawab Najamudin.

Rizieq dalam persidangan itu meminta semua pihak untuk tidak menuduhnya kabur dari RS UMMI tanpa sepengetahuan pihak rumah sakit. Ia pun mengklaim keluar dari rumah sakit secara baik-baik dan telah membayar semua biaya perawatan di RS UMMI itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya