Bambang Pamungkas Sambangi Polda Metro, Polisi: Tidak Ada Panggilan

Mantan Pemain Persija Bambang Pamungkas di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Eks Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas nampak di Markas Polda Metro Jaya saat pemeriksaan terhadap Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca dan Ketua Umum the Jakmania, Diky Soemarno yang dilakukan hari ini, Rabu 28 April 2021.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Bambang tidak mengubris pertanyaan awak media. Dia hanya melambaikan tangan dan berjalan sambil berbicara lewat sambungan telepon.

Terkait hal ini, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat mengaku tak tahu pasti keperluan Bambang.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Sepertinya tidak ada panggilan untuk Bambang Pamungkas," kata Ade kepada wartawan, Rabu 28 April 2021.

Kata Ade, memang hari ini ada pemeriksaan terkait dengan kasus konvoi Jakmania. Tapi, saksi yang dimintai klarifikasi bukanlah Bambang Pamungkas. Hanya Mohammad Prapanca dan Ketua Umum the Jakmania, Diky Soemarno saja yang dipanggil. Namun, hanya Prapanca yang hadir sementara Diky tidak hadir karena sakit.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Memang ada jadwal klarifikasi hari Rabu masalah itu doang (kerumunan) tapi bukan Bambang Pamungkas," katanya.

Konvoi yang berakhir dengan kerumunan massa di Bundaran Hotel Indonesia menuai banyak kritik. Karena suporter dianggap melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan pandemi COVID-19.

Diketahui, sebanyak 65 orang suporter Persija akhirnya diamankan oleh Polda Metro Jaya ketika itu. Mereka langsung diperiksa untuk dicari tahu apakah ada yang menggerakkan. Para suporter yang diamankan tersebut juga langsung dites COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Meski begitu Kepolisian tak mau berhenti. Masalah ini terus didalami karena tak ingin kembali terulang ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya