Longsor di Jalur Ciloto Puncak, Jalan hingga Gedung Bioskop Rusak

Longsong di Ciloto, Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.

VIVA – Hujan yang menguyur wilayah Puncak Cianjur dan Puncak Bogor menyebabkan Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur longsor, Rabu Malam 28 April 2021.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Longsor sepanjang belasan meter itu tidak hanya mebuat ruas jalan rusak. Tapi juga sebagian bangunan Bioskop Dee Cinema yang ada di kawasan itu.

"Untuk kejadian yang terjadi di TKP longsor ya tepatnya di desa Ciloto Kecamatan Cipanas, tepatnya di Bioskop Dee Cinema atau Masjid Wisama Ciloto kejadian jam 19.30 WIB," ujar KBO Satlantas Polres Cianjur, Iptu Yudistira, Kamis 29 April 2021.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Yudistira mengatakan, longsor diakibatkan retakan jalan yang melebar saat hujan deras yang menguyur wilayah Puncak. Akibatnya, longsor bertambah besar dan merambat ke sebagian jalan dan bangunan. Menurut pihak Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, longsor terjadi sepanjang 30 meter dengan ke dalam 10 meter.

Baca juga: Bahlil Jadi Menteri Investasi, Hipmi Janji Bantu Tarik Banyak Investor

Mobil Dishub DKI Buang Sampah Sembarangan di Puncak Bogor, Ditumpangi Kasatpel

"Dari bahu jalan ke jalan hampir 3 meter. Saat ini pihak PUPR sedang mengkaji apakah ini berbahaya bagi pengendara dan sejak malam melakukan survei amblasnya jalan. Penyebabnya akibat curah hujan, sebelumnya hujan deras sehingga amblas dari bahu jalan dan terjadi longsor,” ungkapnya 

Ketika longsor arus lalu lintas sempat terjadi kepadatan dan kami memberlakukan sistem buka tutup hingga pukul 22.00 malam tadi dan lalin susah kembali normal," tambahnya.

Yudistira mengatakan, petugas mengevakuasi sebuah truk yang tengah beristirahat di lokasi kejadian. Saat kejadian truk tersebut mogok dan ditinggal oleh pemiliknya.

"Saat kejadian longsor, sebuah ada truk terjebak karena sedang istirahat mogok di bahu jalan. Pas ada curah hujan terjadi. Tidak ada korban jiwa tadi malam penderekan truk tadi malam sampai pukul 22.00. Alhamdulillah evaluasi sudah selesai dan dua arah kembali normal," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya