Irjen Fadil Tinjau Penyekatan Mudik: Sudah 80 Persen

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran meninjau jalur mudik.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, meninjau lokasi penyekatan larangan mudik. Salah satunya di gerbang Tol Cikarang Barat, Kamis, 29 April 2021.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Di sini nanti yang akan menjadi lokasi penyekatan untuk mereka yang tetap nekat mudik mulai tanggal 6 di luar dari ketentuan yang sudah digariskan oleh pemerintah," ujarnya di lokasi, Kamis, 29 April 2021.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menyebut kesiapan penyekatan larangan mudik yang akan berlaku mulai 6-17 Mei sudah 80 persen. Tinggal perampungan posko-posko penyekatan.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

"Jadi Operasi Kemanusiaan dan Operasi Penyekatan dari larangan mudik. Mudah-mudahan saya melihat kesiapannya sudah 80 persen tinggal nanti kita bangunkan posko," kata dia.

Baca juga: Cegah Pemudik, Penyekatan di Jateng Diperbanyak hingga 'Jalan Tikus'

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Lebih lanjut Fadil menyebut, akan ada 31 lokasi yang diwaspadai sebagai keluarnya pemudik dari Ibu Kota. Dari lokasi tersebut, 14 di antaranya adalah lokasi penyekatan dan 17 lainnya posko check point.

"Ada 31 titik, 14 itu penyekatan, kemudian 17 adalah check point. Di samping kita melakukan penyekatan juga melakukan langkah-langkat kuratif berupa tes swab antigen gratis," kata dia lagi.

Ilustrasi garis polisi.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mayat korban ditemukan dalam koper di semak-semak.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024