Terungkap, Bocah 12 Tahun Nyetir Tronton Disuruh Pamannya yang Ngantuk

Truk Tronton yang viral disupiri bocah 12 tahun di tol Cikampek.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Polda Metro Jaya menyebut video viral seorang anak laki-laki berusia 12 tahun nampak mengemudikan kendaraan truk tronton adalah kejadian enam bulan lalu.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

"Ternyata kejadiannya sudah enam bulan yang lalu," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 30 April 2021.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, truk itu sebenarnya dikemudikan oleh pria berusia 32 tahun berinisial H. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Namun, di KM 12 Tol Cikampek, H mengantuk dan meminta keponakannya yang tak lain adalah bocah dalam video viral menggantikannya. Bocah itu mengemudikan truk dari KM 12 ke KM 19 Tol Cikampek. Dia mengemudikan truk selama 30 menit.

"Kemudian digantikan si anak itu yang kebetulan keponakannya. H tidur di kendaraan," ujar Sambodo menambahkan.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Lebih lanjut dirinya menyebut, truk yang dikemudikan si bocah ditemukan di pool bus milik perusahaan PT STA di Jakarta Utara. Pria berinisial H dulu merupakan karyawan perusahaan itu, tapi sudah diberhentikan. Polisi memberikan diversi pada si bocah.

Orang tuanya diminta untuk memberikan edukasi soal pelanggaran lalu lintas yang dilakukan. Mereka diminta mengedukasi soal mengemudikan kendaraan dengan status belum cukup umur. Sedangkan H, polisi masih menyelidiki ada atau tidaknya pidana yang dilakukan.

"Apakah ada dugaan pelanggaran pidana terkait dengan eksploitasi anak di bidang ekonomi. Tapi tentu ini akan dibutuhkan pendalaman lebih lanjut," kata Sambodo lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya