Kata Kombes Yusri soal Membeludaknya Pasar Tanah Abang

Kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kodam Jaya, membuat posko pengamanan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Hal itu dilakukan menyusul terjadinya keramaian dan kerumunan di pasar tersebut, yang sempat terekam kamera netizen dan menimbulkan polemik di tengah gelombang pandemi COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pascaterjadinya kerumunan di Pasar Tanah Abang kemarin, polisi ke depannya akan mengawasi pergerakan dari para pengunjung guna mencegah terjadinya kerumunan.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

"Masalah kerumunan yang ramai di Tanah Abang, kita dari pihak kepolisian akan menindaklanjuti dan akan melakukan pendisiplinan masyarakat untuk menaati aturan 5M, jangan sampai terjadi kerumunan lagi di sana," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Minggu 2 Mei 2021.

Yusri menambahkan, beberapa hari menjelang lebaran idul fitri keramaian memang kerap terjadi di Pasar Tanah Abang. Di mana banyak masyarakat berbondong-bondong berbelanja ke pasar tersebut dan saling berdesakan.

Aiman Senang Kasus Soal Aparat Tak Netral Disetop, HP Diambil ke Polda Metro

"Seperti misalnya saat kemarin, di sana itu sangat ramai," ujar Yusri.

Karena itu, dia pun memastikan bahwa saat ini pihaknya akan membuat posko pengamanan di Pasar Tanah Abang. Hal itu dibuat untuk mengawasi pergerakan pengunjung, guna mencegah agar tidak terjadi kerumunan seperti sebelum-sebelumnya.

"Kita akan dirikan pos pengamanan yang terdiri dari unsur polisi, TNI, dan pemerintah daerah di sana.  Di pos itu kita siapkan masker, dan kita ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan," ujarnya.


Baca juga: Pesan Lettu Rhesa Sigar Ponakan Prabowo Awak KRI Nanggala ke Nasthasia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya