Mulai Hari Ini, KRL Bisa Kembali Berhenti di Stasiun Tanah Abang

Rangkaian KRL Commuterline saat masa PSBB Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Paramayuda

VIVA – Layanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line akhirnya dapat kembali berhenti di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.  Sebelumnya, layanan KRL sempat tidak berhenti di stasiun tersebut lantaran untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung ke Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Penumpang KAI Tembus 3,36 Juta saat Angkutan Lebaran 2024, Naik 18 Persen

Dikutip dari laman Twitter KAI Commuter @CommuterLine, Selasa, 4 Mei 2021, kereta listrik dapat diizinkan kembali transit di Stasiun Tanah Abang. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi di antara beberapa instansi terkait.

"Berdasarkan evaluasi pelaksanaan penyesuaian layanan di hari pertama Senin (3/5), maka mulai Selasa, (4/5) pengguna KRL akan diizinkan atau berganti kereta di Stasiun Tanah Abang," tulis KAI Commuter.

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Sebelumnya, KAI juga memberikan informasi kepada masyarakat terkait perubahan layanan perjalanan Stasiun Tanah Abang mulai 3 Mei 2021, pukul 15.00 WIB-19.00 WIB, pengaturan pelayanan perjalanan KRL di Stasiun Tanah Abang mengalami perubahan. Hal itu untuk antispasi potensi penyebaran COVID-19 akibat kepadatan aktivitas di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Untuk perjalanan KRL dari Rangkasbitung, Parung Panjang, Serpong tujuan Tanah Abang pulang pergi (PP) perjalannya hanya sampai Stasiun Palmerah," tulis informasi KAI.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Sedangkan, untuk perjalanan dengan relasi Depok, Bogor, Nambo-Jatinegara, Kampungbandan, Angke PP di Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik dan turun pengguna.

Para pengguna KRL yang hendak turun di Stasiun Tanah Abang diharuskan turun di stasiun alternator seperti Stasiun Karet, Stasiun Duri, Stasiun Angke.
 

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Seorang penumpang kereta api mengaku difoto tanpa izin oleh oknum TNI yang duduk di sampingnya. Akibat hal tersebut ia merasa tidak nyaman dan melaporkannya ke kondektur.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024