Jelang Larangan Mudik, Bandara Soetta Mulai Dipadati Penumpang

Suasana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu, 5 Mei 2021.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Jelang pemberlakuan larangan mudik pada 6 Mei 2021, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mulai dipadati penumpang, Rabu, 5 Mei 2021.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Antrean pun tampak mengular di Terminal 2, Bandara Soetta, Tangerang. Meski demikian, pihak pengelola yakni PT Angkasa Pura II menyebutkan, hingga saat ini traffic atau pergerakan penumpang di bandara tersebut masih dalam kondisi normal.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, memang untuk penerbangan di pagi hari lumayan padat karena ada jam sibuk penerbangan, yakni lantaran adanya penerbangan yang waktunya hampir bersamaan.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

"Di saat pagi memang lumayan padat di Terminal 2 dikarenakan ada penerbangan yang waktunya bersamaan. Namun secara keseluruhan jumlah penumpangnya masih dalam rentang normal," katanya.

Dia melanjutkan, penerbangan di Terminal 2 dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB, terdapat sekitar 25 sampai 30 penerbangan keberangkatan. Sementara dalam masa normal atau sebelum masa pandemi COVID-19 dengan jam yang sama, diperkirakan ada 50 sampai 60 penerbangan.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Selain itu, untuk angka, hingga saat ini pergerakan penumpang masih berkisar 40 ribu hingga 60 ribu penumpang.

"Untuk jam penerbangannya saja masih normal, lalu untuk penumpangnya pun juga sama, pergerakan di 40 hingga 60 ribu per hari di masa pandemi. Jadi, tidak ada kenaikan," ujarnya.

Isuzu V-Cross

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Isuzu Motor India telah membagikan video teaser pertama V-Cross 2024 jelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang dan siap bersaing dengan Toyota Hilux.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024