Hari Terakhir Sebelum Mudik Dilarang Terminal Kalideres Ramai

Terminal Kalideres ramai penumpang hari terakhir sebelum larangan mudik
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Calon penumpang yang ingin pergi mudik mulai memadati Terminal Kalideres Jakarta Barat pada hari terakhir sebelum pemberlakuan pelarangan mudik yang akan jatuh pada tanggal 6 Mei 2021 besok.

Hingga H-1 Pelni Jual Hampir 400 Ribu Tiket Kapal, Ini 5 Pelabuhan Terpadatnya

Calon penumpang yang terlihat akan mudik tersebut datang dengan membawa tas koper besar dan juga perlengkapan yang akan dibawa ke kampung halaman.

Salah satu pihak PO bus Pahala Kencana di Terminal Kalideres Aslan (48) mengatakan bahwa meski lonjakan penumpang tidak terlalu signifikan. Namun ia mengaku ada kenaikan jumlah penumpang dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

"Lonjakan penumpang belum ada, tapi kalau kenaikan ada sedikit," ujar Aslan di temui di Terminal Kalideres Jakarra Barat, Rabu 5 Mei 2021.

Sementara itu terkait larangan mudik yang diatur, Aslan mengaku hanya bisa mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Merinding! Kisah Gadis Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi

"Namanya kita punya negara kok," ujarnya.

Aslan berharap agar keadaan bisa normal seperti semula dan mudik bisa diadakan kembali,

Sementara itu, salah pemudik Jefry (24) mengatakan, selain karena larangan mudik yang mulai berlaku besok, dirinya lebih pilih mudik lebih awal karena sudah pegang uang hasil gajian yang digunakan untuk ongkos pulang kampung.

"Kalau terlalu lama juga duitnya keburu abis duluan," ujarnya.

Jefry mengaku akan mudik ke Palembang dan sudah persiapan sebelum mudik di antaranya adalah hasil swab antigen.

"Saya swab antigen dulu, ini suratnya saya bawa," ujarnya.

Dalam hal ini Jefri yang sebagai karyawan swasta pun berharap agar pandemi Corona cepat berlalu dan masyarakat bisa aktivitas seperti biasa tanpa harus ada pembatasan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya