Larangan Mudik, 725 Petugas Sekat 8 Titik di Tangerang Malam Ini

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Wahyu Sri Bintoro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sejumlah 725 petugas gabungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, Polres Kota Tangerang, hingga TNI disebar di delapan titik pos penyekatan, malam hari ini, terkait larangan mudik yang berlaku besok 6 Mei 2021.

Polisi Solo Aktifkan Satgas Jogo Tonggo Pantau Pemudik

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Wahyu Sri Bintoro mengatakan, petugas yang berjaga di delapan titik itu akan menerapkan tindakan putar balik bagi setiap masyarakat yang hendak melawati wilayah perbatasan, untuk melakukan perjalanan mudik. "Tindakannya kita putar balik, ini langkah untuk memutus penyebaran COVID-19," katanya.

Delapan titik itu merupakan daerah perbatasan keluar masuk wilayah Kabupaten Tangerang dengan daerah lainnya. Delapan titik tersebut, antara lain Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, Gerbang Tol Cikupa, Gerbang Tol Kedaton, kawasan pusat perbelanjaan Citra Raya, perbatasan Jayanti-Serang, perbatasan Cisoka-Maja, perbatasan Kronjo-Carekan dan perbatasan Kronjo-Katara.

Kota Malang Sambut Pemudik Tanpa Penyekatan

"Delapan titik kita amankan sesuai dengan instruksi, hingga tanggal 17 Mei 2021. Dan sesuai hasil rapat dengan pimpinan pemerintah daerah, kami juga ajak satgas di lingkungan seperti desa atau lurah, hingga RT dan RW untuk aktif mengawasi pergerakan warganya," ujarnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat dapat memahami penerapan aturan tersebut, agar kasus COVID-19 tidak mengalami peningkatan usai periode lebaran 2021.

Mudik Tahun Ini Tak Ada Penyekatan, Ini Cara Polisi Cegah Macet

"Kami minta masyarakat paham, dan silaturahmi bisa dilakukan secara online juga, tahan dulu keinginan untuk pulang ke kampung halaman dalam menjaga kesehatan kita semua," ujarnya.
 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengecek pengamanan arus mudik

Strategi Kombes Latif dan Anak Buah Buat Lancar Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan sejumlah strategi guna mengamankan arus mudik libur natal dan tahun berjalan aman, lancar dan kondusif.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2023