Pemuda Pengusir Jemaah Bermasker di Masjid Jadi Duta Masker

Nawir (kiri) dan Roni (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Salah satu pemuda yang megusir jemaah dengan kasar di Masjid Al Amanah di Kampung Tanah Avid, Medan Satria, Kota Bekasi kini diangkat menjadi duta masker. Penobatan predikat itu dilakukan oleh Roni Oktaviani yang jadi korban tersebut kepada Nawir pada Rabu 5 Mei 2021.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Roni merupakan korban pengusiran oleh Nawir saat Roni salat memakai masker di dalam masjid. Insiden itu pun menjadi viral di media sosial. Kini kedatangan Roni ke Masjid tersebut dengan jalan berdamai dan lalu memasangkan masker kepada pemuda yang bernama Nawir itu.

"Sebagai umat Islam kita harus berlapang dada, saling memaafkan dan mas Nawir juga beserta pengurus masjid sudah mengaku atas kesalahannya," kata Roni kepada wartawan, Rabu 5 Mei 2021.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Bukan hanya itu, Roni pun meminta ke publik khususnya para netizen untuk bisa memaafkan Nawir. "Islam itu indak, tidak ada ajaran-ajaran Islam untuk saling ribut," katanya.

Bahkan kedatangan Roni, di lokasi masjid juga akhirnya membawa berupa masker. Roni pun memakaikannya kepada Nawir sambil berucap demikian.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

"Ada dua pilihan mas. Mas Nawir milih meneruskan kasus terkait masker secata hukum atau Mas menjadi duta masker prokes yang akan jalankan tidak hanya di masjid melainkan di Indonesia," kata Roni sambil memakaikan masker itu.

Merasa terkejut, raut wajat Nawir berubah. Dia pun seperti tidak percaya. "Benar nih Duta Prokes, sumpah," kata Nawir tersenyum.

Sementara itu Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Medan Satria Kompol Agus Rahmat mengatakan dia berharap agar dengan kejadian ini maka masjid akan mengikuti anjuran protokol kesehatan. 

"Mas Nawir dan Mas Alfa akan menjadi duta masker di masjid ini," kata Agus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya