Penyekatan di Tol Cikarang Barat Macet Parah, Ini Solusi Polisi

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Kemacetan panjang mengular jelang Gerbang Tol Cikarang Barat menuju Cikampek buntut penyekatan mudik pada periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Dari pagi tadi kita melakukan pemeriksaan. Namun karena volume lalu lintas tinggi sekali, kemudian imbas pemeriksaan yang kita lakukan ekornya mencapai 5 sampai 8 KM," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis 6 Mei 2021.

Guna mengurai kemacetan, petugas memutuskan sementara memberhentikan penyekatan mudik. Polisi mengizinkan kendaraan meneruskan perjalanan. Pemeriksaan kembali dilakukan apabila kondisi lalu lintas mulai terurai.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Kita akan los (lepas) pemeriksaan sampai nanti ekornya kurang lebih 1 sampai 2 KM, baru kemudian kita akan laksanakan pemeriksaan kembali.  Supaya ini juga tidak menghambat," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, sedikitnya ada 4.276 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diterjunkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2021 yang akan mulai digelar pada 6-17 Mei 2021. Operasi bertujuan mencegah masyarakat melakukan tradisi mudik Lebaran. 

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

"Personel itu terdiri dari Polri, didukung TNI, maupun dari Pemda terutama dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan Pemadam Kebakaran. Itu yang akan melaksanakan," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Marsudianto di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 4 Mei 2021. 

Ribuan personel gabungan ini tersebar di 14 titik penyekatan dan 17 check point. Mereka pun akan disebar pada 77 pos pengamanan di kawasan Jabodetabek. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Jasad perempuan berinisial RM (50) ditemukan dalam koper di semak-semak kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024