Penampakan Markas Utama Kekaisaran Sunda Nusantara di Bekasi

Markas Kekaisaran Sunda Nusantara di Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Kekaisaran Sunda Nusantara ternyata bermarkas di Kota Bekasi tepatnya di Jalan Raya Narogong, RT 01 RW 04, Bojong Rawalumbu. Markas itu sudah ditinggali para pengikut "kerajaan" tersebut selama 4 tahun.

Rahasia Asal-muasal Jangka Jayabaya yang Mengandung Ramalan Masa Depan Nusantara

"Sudah empat tahun mereka disini dari 2014 sampai 2018, sebelumnya akhirnya pindah," kata Ahmad pemilik rumah yang dijadikan lokasi markas Kekaisaran Sunda Nusantara, Kamis 6 Mei 2021.

Menurut Ahmad, kekaisaran Sunda Nusantara memang sudah lama ada di wilayahnya. Kemudian untuk pengikutnya juga sempat dari pihak keluarganya. 

Menguak Ramalan Jayabaya yang Sering Sebut Keadaan Indonesia, Siapa Penulisnya?

"Orangtua saya juga sempat ikut, dengan banyak iming-iming kelompok mereka," katanya.

Mereka tidak memiliki kantor resmi melainkan kata Ahmad hanya memberikan rumahnya yang dijadikan ajang pertemuan para pengikut. Kebetulan semua anggota yang datang bukan warga di sekitar rumahnya. 
"Kebanyakan orang luar, seperti orang luar pulau Jawa," katanya.

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

Ahmad mengaku, mereka berdiri sebagai kerajaan dan masih mengakui sebagai bagian dari negara Indonesia. Oleh karena itu mereka masih memasang foto-foto kepala negara di lokasi ruangan para pengikut kekaisaran sunda Nusantara.

"Mereka menyebut sebagai kekaisaran kerajaan, bukan negara, buktinya banyak foto kepala negara yang dipajang dan diakui oleh para pengikutnya," katanya.

Kini polisi menyita Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan Rusdi Karepesina. Rusdi adalah orang yang mengaku dari Kekaisaran Sunda Nusantara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya