Banjir di Cipinang Melayu, Damkar Bantu Sedot Air

Anggota Damkar Gunakan Alat Sedot Banjir di Cipinang Melayu Jaktim
Sumber :
  • Antara

VIVA – Banjir pada Kamis malam, merendam sejumlah pemukiman di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur menerjunkan petugas pemadam kebakaran.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Para petugas damkar itu membantu penyedotan banjir yang menggenangi puluhan rumah di kawasan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman, menyebutkan pihaknya mendapatkan laporan puluhan rumah di Cipinang Melayu terdampak banjir setinggi 30 centimeter akibat luapan saluran PHB Sulaiman.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Baca juga: Polisi Ungkap Ciri-ciri Truk Selundupkan Pemudik

Sebanyak 26 rumah terdampak, terdiri atas lima rumah di RT 09/RW 02, 15 rumah di RT 11/RW 02, dan enam rumah di RT 01/RW 03 Cipinang Melayu.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Sebanyak dua unit mobil penyedot Quick Response dan sembilan personel petugas damkar langsung dikerahkan, untuk menyedot banjir yang menggenangi kawasan tersebut.

Penyedotan saluran air yang terletak di Jalan H Sulaiman, Cipinang Melayu, Jaktim tersebut dimulai pada Kamis (6/5) malam pukul 20.30 WIB.

Pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB kegiatan penyedotan dilaporkan selesai, unit damkar kembali ke pos, dan rumah yang semula terdampak banjir sudah normal kembali. (ANTARA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya