Pelabuhan Tanjung Priok Tetap Beroperasi Layani Pemulangan TKI

Pelabuhan Penumpang Tajung Priok
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Ditengah kebijakan larangan mudik Lebaran oleh pemerintah, terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok tetap beroperasi hingga kini, Jumat 7 Mei 2021.

Pejalan Kaki Jadi Korban Tabrak Lari Truk di Tanjung Priok, Sopir Kabur

Kasubag Hukum dan Humas Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Gita Andreswari memastikan, meski tetap beroperasi, namun pada periode 6 sampai 17 Mei 2021, terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok, tidak melayani pemudik yang ingin pergi ke daerah lain dari Jakarta.

Gita menjelaskan, hal tersebut dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021, yang tertulis dalam peraturan tersebut, kapal yang mengangkut penumpang dilarang beroperasi hingga batas waktu larang mudik yang ditentukan.

Bacok Pria hingga Tewas di Kampung Bahari, Pelaku Ternyata Pedagang Kue

"Terminal tidak ditutup, tetap beroperasi seperti biasa. Hanya kapal penumpang yang tidak boleh beroperasi. Semua kapal penumpang selama masa Idulfitri 1442 Hijriah, tidak beroperasi," ujarnya.

Gita menjelaskan, terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok tetap beroperasi, untuk melayani pemulangan TKI atau Pekerja Migran Indonesia atau WNI yang telantar.

Kasus Pembunuhan Remaja di Jakut, Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

“Terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, tetap beroperasi untuk melayani pemulangan TKI, Pekerja Migran Indonesia, dan/ atau WNI yang telantar dari pelabuhan negara perbatasan ke pelabuhan yang ditunjuk oleh Ditjen Perhubungan Laut," ujarnya.

Dalam hal ini Gita menjelaskan, bila ada calon penumpang, yang sudah terlanjur memesan tiket di periode 6 sampai 17 Mei 2021, maka biaya pembeliannya bisa di-refund tanpa ada potongan sepeser pun.

"Sesuai Permenhub biaya pembelian tiket bisa di-refund," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya